Terkait Komposisi Perusda, Ini Kata Jubir Prima Sulteng

Terkait Komposisi Perusda, Ini Kata Jubir Prima Sulteng
Jubir Prima: Azman Asgar

PALU - Adanya penunjukan beberapa nama oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura untuk mengisi posisi penting di Perusahaan Daerah (Perusda) dinilai sebagai langkah yang tepat Juru Bicara (Jubir) Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Azman Asgar.

Hal itu berdasarkan press release yang diterima Kamis kemarin (15/07/2021).

Menurut Azman, selama ini Perusda di Sulteng memang belum menunjukan kinerja yang maksimal dalam melihat potensi penambahan nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sulawesi Tengah, padahal ada banyak sumber-sumber yang bisa dijadikan nilai tambah pendapatan.

"Langkah Rudy Mastura mengelaborasikan nama-nama yang mengisi posisi trategis di tubuh Perusda Sulteng juga sudah sangat tepat, kami melihat ada pemilihan nama-nama sesuai latar belakang profesi maupun pekerjaan, mulai dari ahli hukum, NGO, Pegiat HAM, Ekonom dll, " jelas Azman Asgar dalam press releasenya.

Tak hanya itu, Elaborasi ini dianggap cukup baik dalam menyehatkan kinerja Perusda di Sulteng.

"Langkah Pak Gubernur bisa menghindari potensi Conflict of Interest yang terjadi di Perusda, sehingga ada proses menejemen yang akuntable dan transparan di tubuh Perusda kita, " lanjutnya.

Dalam hal ini, dilibatkannya pegiat HAM dan lingkungan dalam tubuh Perusda, diharapkan bisa melihat dengan kritis sumber pendapatan yang tidak mengabaikan Hak-hak asasi Masyarakat maupun yang berhadapan langsung dengan kerusakan ekologis.

"Selama ini umumnya Perusda hanya di dominasi oleh para ahli hukum dan pengusaha, bahkan tidak punya mindseat membangun, terjebak dalam langkah-langkah formalistik, tidak berani berfikir Out Of The Box, yang ada justru membebani APBD kita, " lanjut Jubir Prima itu.

Jubir Prima Sulteng itu juga mengakui bahwa ia mengenal beberapa nama yang di percaya mengisi jabatan penting di Perusda, mulai dari Rida Saleh dan Anto Sangadji.

"Mereka semua orang-orang yang selama ini concern dalam urusan HAM, Lingkungan dan sumber-sumber pendapatan dari segala bentuk industri ekstraktif di Sulawesi Tengah, saya optimis Perusda bisa lebih maksimal dalam meningkatkan pendapatan Daerah kita ke depannya, " tandas Azman.

"Bagaimanapun Perusda tulang punggung perekonomian daerah, harus di kelola secara maksimal dan profesional, Perusda merupakan miniatur negara dalam mengelola sumber kekayaan dan pendapatan daerah agar lebih punya azas manfaat bagi pembangunan daerah yang berkontribusi langung pada kesejahteraan Masyarakat Sulawesi Tengah, " tutupnya.

Untuk diketahui, penunjukan beberapa nama oleh Gubernur Sulawesi Tengah itu diterbitkan dalam bentuk surat tugas. (eko prasetyo)

Sulteng Palu
Eko Prasetyo

Eko Prasetyo

Previous Article

Mendorong Modernisasi Partai Politik

Next Article

Optimalisasi Peran Prusda, PRIMA Sulteng...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 246

Postingan Tahun ini: 1529

Registered: Sep 25, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 244

Postingan Tahun ini: 2582

Registered: Jul 9, 2020

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 240

Postingan Tahun ini: 309

Registered: Nov 20, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 197

Postingan Tahun ini: 1031

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Percepat Pengembangan Kendaraan Listrik, Kemenhub  Gandeng Nottingham University
Tony Rosyid: Makin Digoyang, Anies Semakin Matang
Anggota DPR RI Ace Hasan Syadzily: Usut Tuntas Oknum Pemotong Dana Bansos
Rapat Rencana Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Dikantor Bupati Buo
BNPT Beri Bantuan ke Korban Terorisme di Sigi dan Poso