Rayakan Dies Natalis ke-7, IPMBL Semakin Bersinergi

Rayakan Dies Natalis ke-7, IPMBL Semakin Bersinergi
Perayaan Dies Natalis IPMBL

PALU - Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Banggai Laut (IPMBL) Palu-Sulteng memperingati Dies Natalis ke-7 tahun di Asrama Mahasiswa Banggai Laut Palu, Sulawesi Tengah, Senin (03/05/2021).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 16.00 WITA ini merupakan acara pembukaan dari dies natalis ke-7 yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dan pemotongan kue sebagai bentuk simbolik bahwa IPMBL telah melalui suka duka dalam menjalankan kelembagaan yang dihadiri oleh segenap keluarga besar IPMBL, Dewan Penasihat Organisasi serta perwakilan dari beberapa lembaga.

Erwin sebagai ketua panitia mengatakan dalam sambutannya bahwa tema yang diusung bermakna untuk membangun kolaborasi dan komunikasi untuk mengabdi di daerah asal Banggai Laut.

“Selama 7 tahun IPMBL hadir dan membangun kolaborasi beserta komunikasi bersama pemuda dan mahasiswa di tanah rantau, namun kami belum sepenuhnya mengabdi pada daerah tepat kami berasal. Maka dari itu dengan ulang tahun IPMBL kali ini, kami dari panitia mengambil program-program kegiatan yang dapat memberikan sumbangsi walau tidak seberapa pada daerah tercinta sebagai bentuk pengabdian kami pada negerti tempat kami pulang, ” katanya.

Selain itu,  Dewan Penasihat Organisasi, Fadli Patompo, S.H., M.H, juga turut memberikan beberapa penguatan-penguatan terkait peran pemuda bagi bangsa dan negara terkhususnya pemuda Banggai Laut sekaligus membuka dengan resmi kegiatan.

“Pemuda adalah adalah aset penting yang di miliki bangsa terkhusunya Banggai Laut. Maka persiapkan dirimu sebaik mungkin  untuk daerah yang lebih baik lagi. Program tahun ini sangat bagus yang merupakan salah satu langkah awal bentuk pengabdian terhadap daerah tercinta, ” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang  mengusung tema “7 Tahun Bersinergi, IPMBL Berkarya Untuk Negeri” pada perayaan Dies Natalis tahun itu, menurut Rianto R. Baco selaku Ketua Umum IPMBL, akan ada terobosan baru dari perayaan pada tahun sebelumnya dimana rangkaian kegiatan akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai Laut dengan perencanaan kegiatan event bola mini, pengabdian masyarakat yang bertempat di Desa Bontosi serta Closing Ceremonial yang merupakan puncak dari seluruh kegiatan.

“IPMBL telah hadir dalam setiap diri pemuda dan mahasiswa Banggai Laut yang ada di Palu, umur yang ke-7 tahun ini kita sudah banyak melakukan hal-hal positif entah itu dalam ruang internal maupun  external. Tapi apakah Cuma sampai disini? Tentu tidak, IPMBL mulai dari dies natalis ke-7 ini dan seterusnya harus tetap bergerak, terus bersama membangun komitmen, bersama membuat IPMBL menjadi organisasi yang akan melahirkan manusia siap pakai baik mental maupun kemampuan, " kata Rianto.

Sambutan Rianto R. Baco itu merupakan salah satu dari sekian banyak harapan yang digaungkan pada dies natalis kali ini. Sehingga kedepannya lembaga ini bisa terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik sebagai wadah mahasiswa dan pemuda daerah Banggai Laut. (ep)

Sulteng Palu
Eko Prasetyo

Eko Prasetyo

Previous Article

Sambut Dies Natalis ke 7, IPMBL Palu Adakan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 273

Postingan Tahun ini: 1305

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 243

Postingan Tahun ini: 1363

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 160

Postingan Tahun ini: 783

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 155

Postingan Tahun ini: 271

Registered: Apr 16, 2021

Profle

Widian.

Diduga Sebut Yorri Bukan Orang Toraja, Dakka: Apakah Tidak Ada Bahasa yang Santun
Orang Tua Korban Pemukulan di Nagori Sihaporas Akui Buat Laporan Palsu Ke Polres Simalungun Karna Disuruh
Tak Pernah Pegang Kartu ATM, Bansos PKH Diduga Dicairkan Pengurus
Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda

Follow Us

Recommended Posts

Penyidik Kejagung RI Periksa 2 Mantan Pejabat PT. AMU Sebagai Saksi Dugaan Korupsi
Kejaksaan Agung RI Berhasil Memulangkan DPO Terpidana Adelin Lis
Adelin Lis Ditangkap, Ini Pendapat Ketua Asosiasi Ilmuan Praktisi Hukum Indonesia
Terkait Adelin Lis, Ini Pendapat Guru Besar Hukum Internasional  Universitas Indonesia
Dugaan Korupsi pada PT.ASABRI,  Kejagung RI Kembali Periksa 4 Saksi